Percaya Diri Mencari Pasangan

Percaya Diri Mencari Pasangan

Percaya Diri Mencari Pasangan – Tahukah Anda bahwa salah satu masalah yang dialami cukup banyak orang adalah masalah asmara dimana ada orang-orang yang merasa kesulitan mencari pasangan. Ada yang tidak percaya diri karena merasa belum mapan, ada juga yang merasa tidak ganteng atau tidak cantik serta berbagai alasan lainnya yang intinya adalah masalah kepercayaan diri dalam mencari pasangan.

percaya diri mencari pasangan

percaya diri mencari pasangan

Sebenarnya bukan masalah ganteng atau cantik, karena faktanya ada orang yang ganteng atau cantik tapi masih juga sendirian dan belum juga menemukan pasangan. Di sisi lain kita sering juga melihat banyak orang yang kalau dilihat dari sisi fisik mereka tidak bisa disebut ganteng atau cantik, tapi mereka tetap bisa punya pasangan bahkan pasangan mereka memiliki penampilan menarik.

Jadi jelas bukan soal fisik semata, tetapi ini adalah soal self image yang terpancar dari dalam diri. Rasa tidak layak untuk memiliki pasangan, bahkan rasa takut untuk memiliki pasangan namun tidak disadari. Bahkan ada orang yang di mulut berkata ingin punya pasangan tapi di bawah sadarnya sebenarnya dia merasa tidak percaya diri untuk mencari pasangan.

Dari mana rasa tidak percaya diri untuk mencari pasangan ini berawal?

Banyak faktor, bisa karena trauma pernah ditolak berkali-kali oleh orang yang dia suka, atau karena faktor lingkunganĀ  ketika saat kecil tidak pernah menerima pujian tetapi malah sering dihina dengan kata-kata “Dasar anak jelek!” misalnya. Dan kata-kata itu membekas di bawah sadarnya hingga tanpa sadar dia jadi merasa dirinya jelek. Dan ketika dia merasa jelek, maka image itu pun terpancar ke sekelilingnya sehingga menimbulkan kesan bahwa dia benar-benar orang yang jelek.

Mengubah self image dari merasa tidak layak untuk dicintai menjadi orang yang berharga untuk dicintai adalah solusi yang ampuh untuk mengatasi masalah krisis percaya diri dalam mencari pasangan. Tetapi memang tidak selalu mudah untuk mengubah keyakinan yang sudah mengakar di bawah sadar, terkadang butuh waktu untuk mengubah keyakinan negatif yang membatasi rasa layak untuk dicintai tersebut.

Solusi alternatif lainnya adalah dengan melakukan terapi untuk mengedukasi ulang pikiran bawah sadar dan mengubah keyakinan yang tidak memberdayakan yang berhubungan dengan kepercayaan diri terutama dalam hal mencari pasangan. Hipnoterapi adalah salah satu alternatifnya.

Tentunya tidak ada jaminan bahwa menjalani hipnoterapi akan membuat Anda tiba-tiba punya pasangan, karena ada yang jauh lebih penting dari itu yaitu mendapatkan kembali kepercayaan diri dan memiliki keyakinan positif yang mengatakan bahwa Anda pun layak untuk dicintai.

Anda punya masalah kepercayaan diri dan sedang mencari solusi? Silahkan coba Tips cara agar percaya diri, atau jika masih merasa kesulitan, silahkan hubungi klinik Hipnoterapi Jakarta Bekasi.