Tips Agar Disukai Banyak Orang

Tips Agar Disukai Banyak Orang

Baca juga artikel lainnya tentang Percaya diri dalam pergaulan.  Artikel pengembangan diri lainnya Tips untuk membangkitkan rasa pede

Apakah Anda merasa tidak punya teman? Atau merasa tidak disukai orang? Atau ketika Anda hadir di tengah teman-teman Anda, mereka mendadak bubar? Atau mereka seperti merasa tidak nyaman ketika bersama dengan Anda? Atau bahkan seperti bosan ketika mendengarkan Anda bicara?

teman yang membosankan

Pernahkah Anda bicara di depan orang banyak tapi mereka banyak yang menguap, atau malah ada yang asyik bermain dengan gadgetnya? Atau mereka tampak gelisah seolah-olah ingin cepat pergi dari situ.

Apa perasaan Anda saat semua orang seolah tidak menghiraukan keberadaan Anda?

Pasti tidak enak rasanya menjadi orang yang tidak dianggap keberadaannya, sehingga bukannya slogan “Gak ada loe gak rame” yang didapat, yang ada malah ungkapan yang ekstrim mengatakan: “Ada loe gak ada loe gak ngaruh”.

Bisa jadi diperlakukan seperti itu membuat Anda merasa…

sakitnya tuh di sini

Ya, kita mahluk sosial yang pada dasarnya membutuhkan berinteraksi dengan orang lain, membutuhkan pengakuan dari orang lain. Kita butuh teman, kita butuh cinta, jadi adalah satu hal yang wajar jika kita ingin disukai orang lain. Tetapi bagaimana caranya supaya bisa disukai banyak orang?

Tips Agar Disukai Banyak Orang Dalam Pergaulan

Anda bisa menganalisa apa yang membuat orang tidak nyaman dengan Anda, apakah itu cara bicara Anda atau sikap Anda.

Mungkin Anda suka memotong orang bicara, atau terlalu mendominasi pembicaraan, atau mungkin Anda suka nyeletuk yang gak nyambung dengan topik yang sedang dibicarakan, atau Anda senang membicarakan kesusahan, atau ada hal lain yang membuat mereka tidak nyaman, misalnya (maaf) bau badan Anda, atau bahkan ekpresi wajah Anda yang selalu terlihat seperti orang susah dan menderita.

Terkadang ada orang yang ingin diterima apa adanya, tetapi jika hal-hal yang kita anggap apa adanya tersebut ternyata tidak memberdayakan dan tidak pernah memberikan keuntungan pada Anda sejauh ini, lalu untuk apa dipertahankan?

Misalnya Anda selalu tampil acak-acakan, tidak modis, bahkan dandanan Anda ketinggalan jaman, maka bukanlah suatu dosa untuk mengubah penampilan. Kalau Anda bisa tampil lebih oke dengan style yang lebih bagus kenapa tidak?

Pada dasarnya tidak ada yang suka dengan orang yang tampangnya selalu cemberut atau kelihatan seperti orang susah. Karena itu sering-seringlah tersenyum, karena senyum yang dipaksakan masih jauh lebih baik daripada penderitaan yang diumbar kemana-mana.

Jika Anda kurang ahli dalam komunikasi, maka mulailah belajar untuk lebih banyak mendengar daripada berbicara. Pancing orang lain untuk lebih banyak berbicara, karena pada dasarnya semua orang ingin berbicara dan ingin didengarkan. Anda bisa menjadi pribadi yang disukai ketika mau mendengarkan pembicaraan orang lain.

Tetapi kunci nomor satu agar Anda disukai banyak orang adalah ANDA HARUS MENYUKAI DIRI SENDIRI TERLEBIH DAHULU. Anda harus NYAMAN dengan diri sendiri terlebih dahulu. Karena kalau Anda sudah mencintai diri sendiri dan nyaman dengan diri sendiri, maka dunia luar akan mengikuti. Bahkan sikap serta cara bicara Anda pun akan berubah dengan sendirinya.

Lalu bagaimana cara mencintai diri sendiri?

Mudah sekali. Mulailah apresiasi diri Anda sendiri. Jika selama ini dandanan Anda tidak matching, maka cobalah pelajari style fashion yang cocok dengan Anda, cari tahu gaya rambut yang cocok untuk Anda, bahkan jika Anda memakai kacamata, maka cobalah cari kacamata yang modis yang cocok dengan bentuk wajah Anda.

Jika selama ini Anda tidak pernah atau jarang berolahraga, mulailah apresiasi kesehatan Anda dengan melakukan olahraga secara rutin, karena bagaimanapun juga tubuh yang fit lebih tahan terhadap stres sehingga membuat Anda lebih nyaman beraktivitas.

Pelajarilah berbagai skill tambahan yang dapat membuat Anda memiliki nilai lebih di mata orang lain dan bahkan dicari oleh orang banyak karena keahlian Anda tersebut.

Dan lebih penting lagi, perbanyaklah silaturahmi, sering menyapa orang lain meskipun hanya sekedar menanyakan kabar, juga berdoalah pada Tuhan agar Anda tidak hanya diberikan keberlimpahan rejeki dalam bentuk materi, tapi juga dalam bentuk sahabat-sahabat baik yang mencintai Anda dengan segala kelebihan dan kekurangan Anda, karena bagi mereka Anda adalah pribadi yang luar biasa.

tips supaya disukai banyak orang

Share this:

Views All Time
Views All Time
5397
Views Today
Views Today
13
Terapi Agar Percaya Diri Di Depan Wanita
Pede Dalam Bisnis Tapi Minder Dalam Percintaan