Apakah Orang Pemalu Dan Rendah Diri Bisa Sukses?

Apakah Orang Pemalu Dan Rendah Diri Bisa Sukses?

pemalu dan rendah diriOrang yang percaya diri memiliki peluang sukses yang jauh lebih besar dibandingkan mereka yang memiliki krisis percaya diri. Lalu apakah orang pemalu dan rendah diri bisa sukses?

Bisa, karena fakta juga membuktikan banyak orang minder dan pemalu yang memiliki penghasilan yang wah. Misalnya di kalangan internet marketer yang bekerja sehari-hari di depan laptop dan hampir tak pernah berinteraksi secara sosial di luar sana. Tetapi meskipun sukses secara finansial, tetap mereka punya kekurangan dalam hal lain, dalam hal ini mereka belum sukses untuk urusan interaksi sosial, bahkan tidak jarang banyak yang kesepian dan sulit menemukan pasangan hidup karena interaksi sosialnya kurang sehingga skill komunikasinya pun lemah dan akibatnya kurang memiliki daya tarik.

Banyak dari mereka yang memiliki karakter pemalu, walaupun di dunia maya mereka terbilang bawel, kocak, bahkan sering membuat status-status yang gahar di social media, tetapi di dunia nyata seringkali kita menemukan mereka begitu pendiam dan tampak minder, tidak selucu atau tidak segahar di dunia maya.

Kenapa bisa begitu? Kenapa mereka seolah berubah 180 derajat menjadi orang lain?

Karena mereka hanya percaya diri ketika tidak berhadapan dengan orang lain, karena di dunia maya ada tabir yang menutupi keberadaan mereka, tetapi ketika tabir itu lenyap, mereka pun jadi tak berdaya.

Di dunia nyata, orang yang pemalu dan sulit berinteraksi dengan orang lain tentu saja akan lebih mengalami kesulitan meraih kesuksesan, karena dari luar saja seringkali orang yang tidak percaya diri itu tampak tidak menarik, dan tak jarang orang lain akan bisa merasakan keminderan mereka bahkan walaupun mereka berusaha menutupi dengan penampilan. Apalagi jika skill komunikasinya buruk, sulit dimengerti, dan malah membuat orang bete.

Karena itu solusi untuk orang yang minder dan pemalu agar bisa sukses adalah dengan membangkitkan rasa percaya diri, karena setiap orang pada dasarnya bisa menjadi pribadi yang pede, karena rasa percaya diri itu sudah ada, hanya saja tertutup oleh faktor-faktor seperti trauma masa kecil yang membekas sehingga membentuk sang anak menjadi orang yang minder dan rendah diri.

Menumbuhkan rasa percaya diri bisa dilakukan sendiri secara bertahap dengan mulai meyakinkan diri bahwa Anda layak untuk bahagia dan layak untuk sukses. Anda harus belajar untuk mengubah sudut pandang tentang diri Anda sendiri, lepaskan semua label negatif tentang diri Anda yang pemalu dan minder, tanamkan sudut pandang baru bahwa Anda adalah orang yang bahagia, percaya diri, dan sukses. Karena ketika pola pikir Anda berubah, maka hal itu akan terpancar keluar dan bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitar Anda.

Bayangkan apa yang terjadi ketika Anda mengubah sudut pandang terhadap diri sendiri, dan orang lain pun ikut memandang Anda dengan cara berbeda, karena mereka melihat Anda lebih pede dari sebelumnya, lebih menyenangkan, lebih asyik, dan enak untuk diajak bicara.

Memang butuh waktu dan tidak seketika. Tetapi kita juga dapat mengakselerasi bangkitnya rasa percaya diri tersebut jika kita mampu mengakses bawah sadar kita untuk mengubah sudut pandang terhadap masa lalu yang menjadi akar masalah dari rasa tidak percaya diri Anda. Untuk itu Anda dapat melakukannya sendirian dengan melakukan self therapy, atau bisa juga dilakukan dengan bantuan orang lain dalam hal ini terapis.

Jika Anda termasuk kategori orang yang mengalami kesulitan untuk menerapi diri sendiri, maka Anda dapat berkonsultasi dengan kami dari klinik hipnoterapi Jakarta Bekasi. Silahkan hubungi kami jika Anda membutuhkan bantuan.

Kami siap membantu Anda karena kami percaya orang pemalu dan rendah diri pun bisa sukses seperti yang lain.

Terima kasih atas kunjungan Anda ke website Pondok Perubahan. Sukses selalu untuk Anda 🙂

 

 

Share this:
Views All Time
Views All Time
1471
Views Today
Views Today
2
Tips Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Rasa Minder
Orang Yang Tidak Percaya Diri Ternyata Tidak Menarik