Pede Dalam Bisnis Tapi Minder Dalam Percintaan

Pede Dalam Bisnis Tapi Minder Dalam Percintaan

Baca juga artikel lainnya tentang Tips meningkatkan percaya diri di depan wanita.  Artikel pengembangan diri lainnya Terapi agar percaya diri di depan wanita

Ini nyata dan banyak terjadi. Ada orang yang sukses karena percaya diri tinggi dalam urusan karir atau bisnis, tapi minder dalam percintaan seolah sulit untuk cari pasangan. Padahal mencari klien begitu lihainya, negosiasi selalu berhasil sampai closing, tetapi dalam urusan mencari pasangan mereka sangat pemalu dan merasa rendah diri.

Untuk mencari klien, menelepon, dan negosiasi hingga closing dibutuhkan rasa percaya diri yang tinggi, karena skill komunikasi yang baik sangat berperan di situ. Tidak semua orang MAU mencari klien bahkan disaat butuh uang sekalipun. Ini kasus yang nyata dan sering terjadi. Di Facebook sering terjadi para pakar internet marketing menawarkan sharing gratis metode bagaimana caranya mereka bisa mendapatkan uang puluhan juta rupiah hanya dalam waktu beberapa hari. Banyak sekali yang antusias dan berminat untuk mendapatkan sharing tersebut. Tetapi ketika diberitahu bahwa caranya adalah cari klien dan lakukan negosiasi, meskipun stepnya mudah, tapi tidak semua orang action untuk melakukannya sehingga cukup banyak orang yang sulit sukses karena tidak percaya diri.

Kenapa? Karena tidak pede kalau harus cari klien dan negosiasi. Sehingga walaupun potensi untuk mendapatkan uangnya memang besar, tapi tidak akan semua orang mau melakukannya. Butuh kepercayaan diri untuk bisa melakukannya.

Tetapi punya rasa percaya diri tinggi dalam bisnis tidak selalu berarti percaya diri juga dalam percintaan. Dan ini real adanya. Banyak orang-orang yang jago nego, jago menjual, jago cari klien, tapi sulit cari pasangan. Kalaupun ada orang yang mereka suka, mendekatinya saja tidak berani, atau gugup saat harus berhadapan dengan orang yang mereka suka.

putus asa mengejar wanita
Secara prinsip dasar, rasa pede untuk berhadapan dengan klien sebenarnya sama saja dengan rasa pede untuk berhadapan dengan orang yang kita suka. Karena semua dimulai dari mindset. Bagi orang yang minder dalam karir, berhadapan dengan klien adalah sesuatu yang menakutkan. Begitu pula bagi orang yang minder dalam pergaulan, berhadapan dengan orang yang disukai seolah adalah sesuatu yang mengerikan, hingga sepatah katapun sulit terucap. Dalam dua kasus ini faktor penyebabnya adalah ‘rasa takut’, yang umumnya adalah rasa takut ditolak.

Sebenarnya baik klien ataupun orang yang kita suka sama-sama tak akan menggigit kalau kita salah bicara. Semua drama dalam pikiran kita belum tentu akan terjadi. Kalaupun terjadi mungkin tak akan seburuk yang dibayangkan. Bahkan ada pepatah mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengatasi ketakutan adalah dengan menghadapi ketakutan itu sendiri.

Ditolak? Itu bisa terjadi. Tetapi keberanian bisa muncul setelah mengalami berbagai penolakan, bahkan kita bisa menganalisa apa yang menyebabkan kita ditolak. Seorang teman ada yang sangat pemalu untuk mengungkapkan perasaannya pada wanita, tetapi ketika didesak untuk tetap menyatakannya, dia pun nekat mengungkapkan perasaannya pada seorang wanita yang dia suka. Hasilnya? ternyata benar-benar ditolak. Tapi bagusnya dia malah jadi makin pede, karena bagi dia sudah bisa mengungkapkan perasaan saja sudah kemajuan yang luar biasa. Dan bagi dia ternyata penolakan itu tidak semengerikan yang dia kira.

pede di depan wanita

Tetapi tidak bisa dipungkiri juga ada orang yang malah makin ciut begitu ditolak. Dia sudah coba nekat mengungkapkan perasaan, atau nekat mendekati seorang wanita untuk mengajak berkenalan dan ternyata ditolak. Hasilnya dia makin minder dan tidak mau lagi melakukan hal yang sama, langsung merasa trauma, padahal baru sekali ditolak.

Untuk orang seperti ini dibutuhkan orang yang bisa membimbingnya, atau bahkan terapi untuk memunculkan rasa percaya dirinya. Dan rata-rata orang seperti ini malu untuk mencari bantuan pada teman-temannya, sehingga biasanya mereka mencari referensi lewat internet tentang bagaimana caranya menjadi percaya diri, bagaimana cara mendekati lawan jenis, atau bagaimana cara menjadi orang yang percaya diri dan asyik saat bicara di depan orang yang mereka suka.

Jika Anda termasuk tipe orang seperti itu, maka kami siap membantu menumbuhkan rasa percaya diri Anda, agar tidak hanya sukses dan percaya diri dalam hal karir atau bisnis, tapi juga pede dalam mencari pasangan. Hubungi kami jika Anda membutuhkan bantuan.

Share this:

Views All Time
Views All Time
223
Views Today
Views Today
2
Tips Agar Disukai Banyak Orang
Sulit Sukses Karena Tidak Percaya Diri