Bagaimana Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Bagaimana Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Baca juga artikel lainnya tentang bagaimana cara untuk meningkatkan rasa pede.  Artikel pengembangan diri lainnya cara menumbuhkan rasa percaya diri secara alami

Bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri?

Pertama-tama kita jelaskan dulu apa itu percaya diri.

Ketika kita bicara tentang percaya diri, sebenarnya kita bicara tentang apa yang anda percayai tentang diri anda sendiri-apa yang anda pikirkan tentang kemampuan anda, apa yang anda pikirkan tentang fisik anda, tentang pikiran positif atau negatif tentang diri anda dan apa yang anda inginkan di masa yang akan datang.

Jika Anda punya rasa percaya diri yang baik, keyakinan Anda tentang diri Anda umumnya akan positif. Anda mungkin mengalami masa-masa sulit dalam hidup Anda, tetapi pada umumnya Anda akan dapat menangani ini tanpa ada dampak negatif jangka panjang pada diri Anda.

Jika Anda punya rasa percaya diri yang rendah, keyakinan tentang diri Anda sendiri akan lebih sering negatif. Anda lebih cenderung fokus pada kelemahan atau kesalahan yang telah Anda buat, dan mungkin merasa sulit untuk mengenali bagian-bagian positif dari kepribadian Anda. Anda juga mungkin menyalahkan diri sendiri untuk setiap kesulitan atau kegagalan yang Anda miliki.

Seringkali keluhan-keluhan yang dialami oleh orang yang kurang rasa percaya diri adalah sebagai berikut:

AKU SERINGKALI MENJADI ORANG YANG DIANGGAP SOMBONG OLEH ORANG LAIN KARENA AKU TIDAK PERNAH BERGAUL DAN TIDAK BISA MASUK DALAM KERUMUNAN BANYAK ORANG WALAUPUN AKU KENAL MEREKA SEMUA. MEREKA TIDAK TAHU BETAPA MINDERNYA AKU DAN BETAPA TAKUTNYA AKU UNTUK BERBICARA DENGAN MEREKA SEMUA. MEREKA TIDAK TAHU KALAU AKU BINGUNG TOPIK APA YANG HARUS AKU BICARAKAN PADA MEREKA. AKU TERTEKAN DENGAN PERASAANKU TAPI MEREKA TIDAK AKAN PERNAH TAU DAN MENGERTI APA YANG KURASAKAN

AKU BISA PRESENTASI DIDEPAN MEREKA NAMUN MEREKA TIDAK TAHU BETAPA CEMASNYA DAN TAKUTNYA AKU KETIKA AKU BICARA DIDEPAN MEREKA, BEGITU BANYAK KERINGAT KELUAR DARI TUBUHKU DAN MEMBUAT DIRIKU SEMAKIN GUGUP. PRESENTASI ITU MOMOK BAGIKU TAPI AKU HARUS MENGHADAPINYA KARENA ITU TUNTUTAN PEKERJAAN. SERINGKALI AKU MAU MELARIKAN DIRI DARI PRESENTASI INI DENGAN TIDAK MASUK KERJA ATAU BAHKAN BERPIKIR BERHENTI DARI KERJAANKU.

AKU SERING TIDAK BISA BERKOMUNIKASI DENGAN ORANG LAIN , AKU TIDAK PUNYA BANYAK TEMAN. TEMAN TEMANKU MENJAUHI DIRIKU  KARENA AKU TIDAK BISA DIAJAK BICARA. SEBENARNYA AKU MAU DAN SANGAT INGIN BISA BICARA DENGAN BEBAS DAN NYAMAN DENGAN MEREKA TAPI AKU SELALU BERPIKIRAN DAN MERASA ADA YANG KURANG DENGAN DIRIKU, AKU LEBIH RENDAH DARI MEREKA, AKU PASTI DIREMEHKAN OLEH MEREKA. SEDAPAT MUNGKIN AKU BUANG PERASAAN INI TAPI TAK BISA JUGA. AKU LELAH DAN CAPEK DENGAN DIRIKU SENDIRI.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah “Apa yang menjadi penyebab dari rasa tidak percaya diri  ini?”

  • Pengalaman masa kecil yang tidak menyenangkan, misalnya saja sering diejek ketika kecil atau istilah sekarang adalah dibully ketika masa sekolah atau bisa juga dalam lingkup keluarga. Sering dijauhin oleh teman semasa , sering sendirian ketika kecil dan tidak punya teman, susah membina hubungan pertemenan dengan orang lain. Bisa juga karena hubungan yang tidak menyenangkan dengan keluarga inti
  • Pengalaman hidup yang menyusahkan atau tidak mengenakkan, misalnya merasakan hubungan yang susah ketika dewasa, meninggalnya orang yang sangat dicintai, mejadi pengangguran, banyaknya tekanan dalam keluarga yang masih berlangsung sampai hari ini . Itu semua juga dapat membuat diri anda menjadi tidak percaya diri
  • Merasa berbeda dengan orang lain. Merasa diri anda ada yang tidak sama dengan orang lain, merasa mata anda terlalu sipit atau bahkan terlalu besar, merasa nama anda jelek, merasa kulit anda terlalu hitam, merasa anda orang yang tidak punya dimana lingkungan anda semuanya mapan.
  • Stress, banyaknya tekanan dalam pekerjaan dan membuat kinerja jadi tidak produktif juga bisa menjadi penyebab dari rasa tidak percaya diri

Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dengan Cepat Dan Mudah

Sekarang bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri jika kita sudah mengetahui apa itu percaya diri dan mengapa krisis pede tersebut bisa terjadi.

cara meningkatkan rasa percaya diri

Di pondok perubahan kami punya cara untuk menangani rasa tidak percaya diri. Caranya antara lain adalah dengan  menggunakan terapi hipnoterapi.

Dengan menggunakan terapi hipnoterapi kita akan melakukan relaksasi pikiran dimana dalam keadaan pikiran yang relaks ini berarti kita sudah berada di gelombang otak alfa atau theta. Ketika manusia masuk dalam gelombang ini, maka penyembuhan lebih mudah terjadi. Selama relaksasi ini anda akan dibimbing oleh terapis untuk melepaskan emosi emosi yang selama ini anda hanya pendam seorang diri, melepaskan semua jebakan jebakan pikiran yang sering membuat kita jadi terpenjara dalam pikiran kita sendiri. Dan yang lebih hebatnya adalah menemukan akar masalah dari permasalahan anda. Tentu saja setelah ditemukan akan diproses dengan proses terapetik untuk menyelesaikan akar masalah tersebut dan juga diberikan sugesti sugesti positif.

Kami di pondok perubahan juga menggunakan terapi sentuhan quantum untuk membantu proses pemulihan percaya diri, dikombinasi dengan teknik ICT (Instant Change Technique) dan juga EFT (Emotional Freedom Techique) dan berbagai macam teknik terapetik lainnya.

Bagaimana respon dari orang-orang yang telah menjalani terapi di pondok perubahan? Adakah perkembangan baik yang mereka dapatkan? Untuk mengetahuinya silahkan klik  testimoni pondok perubahan

 

Salam perubahan

 

Pondok perubahan

Destroyer of the darkness. We bring up the light to you

 

 

Share this:
Views All Time
Views All Time
327
Views Today
Views Today
5
Tips Agar Percaya Diri Dengan Mudah Sekarang Juga
Testimoni Pondok Perubahan