Mengatasi Tidak Percaya Diri Dengan Penampilan

Mengatasi Tidak Percaya Diri Dengan Penampilan

Baca juga artikel lainnya tentang Cara percaya diri untuk bicara di depan umum.  Artikel pengembangan diri lainnya Sulit meraih sukses karena tidak percaya diri

mengatasi tidak percaya diri dengan penampilanApakah Anda termasuk orang yang tidak percaya diri dengan penampilan? Karena merasa jelek? Merasa gemuk? Merasa terlalu pendek? Merasa hitam? Merasa terlalu kurus? Atau mungkin Anda punya cacat fisik yang membuat Anda merasa tidak sempurna dalam hal penampilan sehingga jadi minder dalam pergaulan?

Jika ya, apakah Anda melakukan sesuatu untuk mengubah hal itu? Atau hanya diam saja meratapi nasib tanpa berbuat apa-apa?

Ya, pada dasarnya memang ada hal-hal yang tidak bisa diubah lagi, misalnya cacat fisik. Tetapi meskipun begitu bukan berarti orang cacat fisik harus minder, karena faktanya sering kita lihat orang cacat yang berprestasi, orang cacat yang sukses jadi motivator, bahkan ada orang cacat yang menikah dengan pasangan yang fisiknya sempurna.

Di luar cacat fisik, memang tidak semua orang diciptakan dengan wajah tampan atau cantik, tetapi bukan berarti dunia kiamat, bukan berarti Anda tidak akan disukai orang lain, orang yang cacat fisik saja ada yang bisa menikahi orang dengan fisik sempurna, apalagi cuma sekedar wajah.

Demikian pula dengan yang merasa minder karena gemuk, pendek, kurus, jerawatan, atau bahkan mengalami kebotakan. Semua itu bukan halangan dalam pergaulan, dan juga bukan hambatan untuk meraih kesuksesan. Anda berhak untuk bergaul dengan siapa saja dan Anda layak untuk sukses. Anda hanya membutuhkan kepercayaan diri untuk itu semua. Ya, Anda harus bangkitkan rasa percaya diri untuk bisa hidup lebih baik, lebih pede walau seperti apapun kondisi fisik Anda.

Tapi bagaimana caranya?

Cara Mengatasi Tidak Percaya Diri Dengan Penampilan

Ada dua hal penting dan krusial yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan atau meningkatkan rasa percaya diri Anda, yaitu…

1. APRESIASI DIRI ANDA

2. CINTAI DIRI ANDA SENDIRI

Ya, karena ketika kita menghargai diri sendiri dan mencintai diri sendiri, maka kepercayaan diri tersebut akan muncul dari dalam dan terpancar keluar, sehingga orang akan melihat dan merasakan Anda sebagai sosok yang percaya diri apapun kondisi fisik dan penampilan Anda.

Bagaimana cara mengapresiasi diri dan mencintai diri sendiri?

Pertama, jangan mengeluh dengan kondisi fisik Anda, syukuri sisi lain yang bisa Anda syukuri, karena pada kenyataannya sangat banyak sekali hal yang bisa disyukuri daripada penderitaan untuk diratapi. Anda masih sehat, Anda masih punya keluarga, bahkan Anda masih hidup adalah beberapa hal yang besar yang bisa disyukuri.

Kedua, ubah penampilan Anda. Jika selama ini Anda cuek dengan penampilan karena bawaannya kucel, rambut acak-acakan, pakai baju serba tidak matching, dll…cobalah untuk dandan sedikit. Carilah referensi gaya yang cocok untuk Anda di internet. Misalnya style baju yang cocok untuk orang gemuk, untuk orang kurus, dll. Jangan berpikiran ingin tampil apa adanya karena Anda dandan bukan untuk orang lain, tapi untuk mengapresiasi diri sendiri.

Ketiga, belajarlah untuk sering tersenyum. Karena tidak ada orang yang suka melihat wajah cemberut dan terkesan penuh masalah.

Terakhir, setiap kali bercermin, katakanlah pada diri sendiri bahwa apapun kondisi penampilan Anda, Anda sudah sangat sempurna dan layak untuk bahagia. Anda juga bisa ulangi afirmasi tersebut sebelum tidur dan munculkan perasaan bahagia saat mengucapkannya.

Demikian tips yang sederhana untuk mulai membangkitkan rasa percaya diri dengan penampilan Anda. Tetapi jika Anda masih merasa kesulitan untuk memulainya, masih tetap merasa minder, maka mungkin Anda butuh bantuan orang lain dalam hal ini seorang terapis.

Kami dari hipnoterapi Jakarta Bekasi siap untuk membantu Anda. Hubungi kami untuk appointment terapi percaya diri.

Share this:

Views All Time
Views All Time
4718
Views Today
Views Today
9
Cara Mengatasi Minder Berlebihan Dan Menghilangkannya
Cara Menghilangkan Sifat Pemalu Minder Dan Rendah Diri