Membangkitkan Percaya Diri Dengan Mengubah Penampilan

Membangkitkan Percaya Diri Dengan Mengubah Penampilan

Membangkitkan Percaya Diri Dengan Mengubah Penampilan – Apakah Anda orang yang tidak percaya diri? Selalu minder dan merasa tidak lebih baik dibandingkan orang lain?

Anda tidak sendirian. Bahkan masalah ini sebenarnya dimiliki oleh cukup banyak orang.

Kalau kita mau mengamati, sebenarnya orang yang tidak percaya diri bisa dilihat dari gesturnya dan juga cara bicaranya.

Cara jalan yang cenderung membungkuk dan menunduk, cara bicara yang agak gagap, kadang bicaranya cepat sehingga tidak terdengar jelas, atau suaranya terlalu kecil seolah malu-malu untuk bicara.

Selain itu, orang yang tidak percaya diri pun bahkan bisa dilihat dari cara berpakaiannya. Misalnya penampilan yang seadanya, acak-acakan, atau tidak sesuai usia. Intinya dia sebenarnya bisa berpenampilan lebih baik lagi.

Terkadang ada kasus dimana orang yang merasa tidak percaya diri untuk berpenampilan keren karena merasa aneh, dan merasa tidak menjadi dirinya sendiri. Tapi di sisi lain mereka juga sebenarnya tidak percaya diri dengan penampilan yang sekarang.

Tahukah Anda bahwa usaha mengubah penampilan pun dapat membantu untuk membangkitkan kepercayaan diri?

Lalu apa maksud mengubah penampilan tersebut?

Artinya adalah mengubah penampilan Anda menjadi lebih baik. Anda harus menjadi versi baru dari diri Anda, yaitu versi yang lebih baik.

Mengubah penampilan bisa dimulai dengan mengubah gaya rambut dan cara berpakaian. Mungkin selama ini Anda merasa penampilan Anda baik-baik saja, bahkan mungkin sudah merasa yang terbaik dan sudah keren, tapi ternyata tidak menurut penilaian orang lain.

Karena itu, cobalah amati penampilan Anda saat ini. Seperti apa gaya rambut Anda, model kacamata Anda jika Anda menggunakan kacamata, dan seperti apa baju serta celana hingga sepatu yang biasa Anda pakai, karena bisa jadi model pakaian Anda ketinggalan jaman atau tidak sesuai sehingga membuat Anda terlihat tidak menarik.

Misalnya, Anda memakai pakaian yang terlalu kebesaran, dan kombinasi warna yang tidak matching antara baju, sepatu, serta celana. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mempelajari sedikit tentang fashion yang cocok untuk Anda.

Jika ada penolakan dari dalam diri karena merasa tidak jadi diri sendiri, maka sadarilah bahwa mungkin saja Anda belum menjadi diri Anda sendiri yang seharusnya. Anda mempertahankan prinsip “Be Your Self” padahal Anda bisa menjadi “Be the best of your self”.

Tapi percayalah Anda harus mencoba sesuatu yang Anda tidak biasa melakukannya. Untuk menjadi luar biasa, kita harus mau mencoba hal yang tidak biasa. Dalam hal ini penampilan pun adalah salah satunya.

Jika Anda mau contoh, cobalah tonton film Crazy Stupid Love. Tokoh utama di film tersebut diceritakan berpenampilan tidak menarik di awalnya, tetapi seorang sahabatnya mengajari dia untuk mengubah penampilan sehingga hasilnya menjadi seperti ini.

mengubah penampilan untuk membangkitkan percaya diriEfeknya dia jadi terlihat seperti orang baru, dengan penampilan yang lebih gaya dan lebih percaya diri.

Jika penampilan Anda selama ini kurang lebih sama seperti dia, maka cobalah mengubahnya, minimal Anda akan merasa lebih percaya diri meski mungkin awalnya merasa canggung dan aneh.

Tetapi ketika orang-orang mulai memberikan pujian karena melihat Anda menjadi berbeda dan terlihat lebih menarik, maka kepercayaan diri pun akan semakin tumbuh, dan bisa jadi Anda akan keranjingan untuk belanja pakaian baru terus menerus, hati-hatilah jaga pengeluaran disaat seperti itu hehehe.

Tidak sedikit orang yang menjadi lebih percaya diri setelah mereka mengubah penampilannya, bahkan ada yang berolahraga sehingga mengubah tubuhnya menjadi lebih atletis dan berotot, tetapi Anda tidak perlu melakukan itu meskipun jika Anda akan merasa lebih percaya diri lagi dengan melakukannya, maka tentu saja silahkan lakukan.

Jika Anda bingung harus mulai dari mana, maka cobalah tiru orang-orang yang berpenampilan menarik, entah itu teman Anda sendiri, atau bahkan tokoh fiktif dalam film seperti Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr.

Jadilah versi terbaik dari diri Anda, dan Anda bisa memulainya dari perubahan penampilan.

Share this:

Views All Time
Views All Time
756
Views Today
Views Today
4
Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Dan Menanamkan Pikiran Positif Dalam Diri
3 Cara Meningkatkan Percaya Diri Untuk Meraih Goal