Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Dan Menanamkan Pikiran Positif Dalam Diri

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Dan Menanamkan Pikiran Positif Dalam Diri

Cara menghilangkan pikiran negatif – Sebagiancara menghilangkan pikiran negatif besar orang yang mengalami tidak percaya diri akan sering mengalami banyak pikiran negatif , dan seringkali pikiran negatif ini datang tanpa mereka undang dan yang tidak enak adalah pikiran negatif itu susah untuk dihilangkan.

Sering banyaknya pikiran negatif yang melintas membuat diri kita jadi sering mikir dan akhirnya malah jadi cenderung susah focus. Disini kita bahas dulu tentang pikiran negatif.

Pikiran negatif yang terus menerus ada membuat fisik kita juga jadi ga nyaman, membuat jadi merasa malas dan lain lain. Dengan fisik yang juga semakin merasa ga nyaman kita semakin berpikir negatif semakin kencang. Pikiran pikiran negatif ini bisa membuat kita semakin merasa bodoh atau takut .

Untuk bisa menghilangkan pikiran negatif anda perlu bertanya dalam diri anda sendiri, apa sebenarnya yang anda rasakan ? Tulislah itu dalam sebuah kertas. Semua pikiran negatif anda tulis dalam sebuah kertas, sebaiknya tulis tangan dan tidak pake komputer.

Kemudian amati dalam setiap pikiran negati yang anda tulis, berikan pertanyaan berikut pada diri anda sendiri:

Apa yang membuat aku percaya bahwa aku akan seperti ini (pikiran negatif)?

Apa yang membuat aku percaya kalau aku bodoh?

Intinya adalah anda menanyakan secara pribadi pada diri anda sendiri tentang pikiran itu . Apa yang anda percaya sehingga anda berpikir seperti itu?

Itu adalah langkah pertama yang perlu dilakukan dan kemudian lakukan langkah kedua:

Langkah kedua adalah MEMPERTANYAKAN apakah semua itu benar?

Kita perlu mempertanyakan kebenaran dari pikiran negatif yang muncul. Seringkali yang kita lakukan hanyalah menolak pikiran negatif . Sebenarnya kita juga perlu mempertanyakan dulu pikiran negatif ini sehingga kita akan semakin tersadarkan dan punya kemampuan dalam diri untuk melepaskan.

Langkah ketiga adalah MEMPERTANYAKAN apakah ada untungnya dengan mempunyai pikiran negatif ini?

Apa untungnya bagi diri anda sendiri dengan membiarkan pikiran negatif ini terus ada?

Apa ada gunanya bagi diri kita untuk membiarkan pikiran negatif itu ada terus dalam diri kita?

 

Langkah ke empat adalah MELEPASKAN pikiran negatif

Cara melepaskannya gampang, anda hanya perlu menggunakan imaginasi anda. Kalau anda susah focus anda hanya perlu rasakan dan bayangkan saja bahwa anda melepaskan semua pikiran negatif itu melalui NAFAS anda. Dengan setiap hembusan nafas anda ijinkan saja dan rasakan saja semuanya keluar. Tarik nafas dan hembuskan nafas yang panjang untuk semakin membuat proses pelepasan pikiran negatif menjadi lebih mudah.

Ini perlu proses  dan ga bisa hanya semenit dilakukan kemudian, anda berkata ini tidak berhasil untuk saya. Anda perlu lakukan minimal 5 – 10 menit  setiap harinya. Saya ulang setiap harinya, jadi bukan cuma sekali 5 menit kemudian besok tidak dilakukan lagi. Terus dilakukan sampai anda merasa pikiran anda menjadi jauh lebih baik.

Anda juga bisa lakukan dengan cara anda menyibukkan diri sehingga pikiran negatif itu tidak mendominasi , bisa relatif bisa dikendalikan ketika kita mengalihkannya dengan kegiatan kegiatan yang lain. Cara ini juga terbukti meringkan diri kita dari pikiran negatif

Cara lainnya untuk menghilangkan pikiran negatif adalah anda perlu menemui hipnoterapis , dalam hal ini klinik hipnoterapi jakarta bekasi (pondok perubahan) sudah sangat banyak mengatasi klien yang mengalami pikiran negatif dengan hasil yang memuaskan.  Ada banyak contoh di testimoni yang bisa anda lihat.  Dalam banyak hal hipnoterapi adalah teknik yang terbukti ampuh untuk bisa membantu lepas dari pikiran negatif.

Share this:
Views All Time
Views All Time
807
Views Today
Views Today
7
Meningkatkan Percaya Diri
Membangkitkan Percaya Diri Dengan Mengubah Penampilan